Anda dapat menyampaikan SARAN, KRITIK & ADUAN MENGENAI PELAYANAN PUBLIK di Kabupaten Kolaka, Kirim dalam bentuk Pesan Singkat, ke nomor Layanan Publik MERCYFMKOLAKA 0853 9880 1005 - 0852 2333 1015 - 085 341 211 119

Sunday, September 6, 2015

OKTOBER RENCANA MENTERI KE KEC. SAMATURU

KOLAKA, BKK- Bupati Kolaka H Ahmad Safei berencana mendatangkan Menteri Pertanian Republik Indonesia H Andi Amran Sulaiman untuk acara panen raya padi sawah di Kecamatan Samaturu.
Kata dia, rencana ini sudah disampaikan pada gubernur, dan disambut baik. Karena itu, diharapkan kepada Dinas Pertanian dan Holtikultura maupun penyuluh pertanian lapangan (PPL) supaya menjaga dengan baik kondisi padi di Samaturu, baik itu pupuknya maupun hamanya, sehingga pada saat panen tidak mengecewakan.
Sawah di Samaturu seluas 1.000 hektare dapat menghasilkan 9 ton per hektare. Ia berharap, target tanam yang diberikan Kementerian Pertanian (Kementan) sebesar 10 ribu ton dapat tercapai atau melampaui.
Sementara ini panen baru mencapai 6.605 ton, dan pada September ini merupakan jadwal tanam padi sawah.
“Masak undang menteri kalau hanya 100 hektare,” tantangnya.
Bupati juga berharap dapat mendatangkan Menteri Pekerjaan Umum (PU). Pasalnya, sawah di Kolaka masih membutuhkan irigasi tersier. Kehadiran menteri diharapkan bisa memberikan bantuan pembangunan irigasi, Camat Samaturu Lukman Syahruddin, SH saat di konfirmasi Rencana kedatangan Menteri ke kecematan Samaturu membenarkan, untuk itu segenab jajarannya siap kerja ekstra untuk mempersiapkan dan mewujudkan hal tersebut, Camat Samaturu merasa bangga dengan adanya rencana ini, tak bisa di pungkiri untuk lumbung Padi khususnya dikabupaten kolaka terletak di kecamatan Samaturu. Dia berharap agar segenab SKPD se kabupaten kolaka, agar turut andil dan berpartisipasi dalam menyongsong dan mensukseskan Sms Berjaya melalui Gemari dan Temu Rakyat menuju Kabupaten Kolaka yang Berkeadilan Sejahtera. Tutupnya (***)